Get Adobe Flash player

BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Danlantamal III Hadiri Rakornas BNPB di Sentul International Convention Center

 
   Jakarta, 04 Februari 2020,- Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menghadiri Rapat Koordinasi Nasional, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang di buka oleh Presiden Joko Widodo dan  berlangsung di gedung Sentul International Convention Center Kabupaten Bogor, Jl. Jenderal Sudirman, Cipambuan, Kec. Babakan Madang Bogor, Jawa Barat, Selasa (04/02).

 

Rakornas ini melibatkan seluruh BPBD provinsi dan Kabupaten kota se-Indonesia, dimana arahan Presiden bahwa ancaman bencana semakin meningkat karena perubahan iklim global karena perbuatan manusia itu sendiri, dan semakin meningkat baik itu jumlah korban jiwa maupun ekonomi, serta infrastruktur-infrastruktur penting yang kita miliki.

 

“Salah satu penanggulangan bencana longsor adalah menanam akar wangi karena dalam setahun di tanam akarnya bisa mencapai ½ -1 meter dalam 2-3 tahun bisa mencapai 3 meter, dan bisa dikombinasi dengan pohon-pohon yang lain”, tegasnya lagi.

 

            Presiden meminta seluruh daerah jangan hanya mengandalkan infrastruktur untuk mencegah bencana tapi yang utama harus ada perbaikan ekologi.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pihak dari pemerintah pusat maupun daerah, legislatif, TNI, Polri, wirausaha, jurnalis, kalangan akademis dari berbagai institusi dan sejumlah warga setempat.

 

Demikian berita Dispen Lantamal III Jakarta.

posted @ Monday, February 10, 2020 8:14 AM by Dispen Lantamal III

Previous Page | Next Page