Get Adobe Flash player

BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANDA JAKARTA SIAPKAN CALON-CALON PRAJURIT TANGGUH MENUJU PANITIA PUSAT

 
   Tercatat sebanyak 760 orang terdiri dari 491 Caba Pria dan 89 orang Caba Wanita dan Catam 180 orang yang berasal dari berbagai daerah di seluruh wilayah Lantamal III dan jajarannya  mengikuti seleksi akhir Panda Jakarta, mereka sebelumnya telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi (MI) dan Psikologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Komandan Lantamal III Jakarta mengatakan,” Penerimaan calon prajurit merupakan suatu upaya untuk mendapatkan prajurit TNI Angkatan Laut dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut. Guna mewujudkan penerimaan prajurit yang efektif dan efisien baik secara kualitas maupun kuantitas, maka harus berpedoman pada peraturan dan ketentuan penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

“Selaku panitia penerimaan daerah Jakarta, kita memiliki tanggung jawab yang berat karena semakin tinggi animonya. Selain itu,  ditengah-tengah kondisi Pandemi saat ini, pelaksanaan kegiatan penerimaan Calon Prajurit pasti lebih berat dan memiliki resiko yang tinggi terhadap kemungkinan penyebaran dan penularan Covid-19. Namun sebagai insan Prajurit, harus menyadari bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian tugas pokok yang harus dilaksanakan dalam rangka menyiapkan kekuatan pertahanan untuk meningkatkan kekuatan Operasional TNI Angkatan Laut”, lanjutnya.

Pantukhir Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2021 Panda Jakarta diharapkan akan dapat membentuk prajurit TNI Angkatan Laut yang handal dan mempunyai prestasi yang baik serta memiliki moralitas dan komitmen untuk kemajuan organisasi Angkatan Laut yang sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menekankan untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Demikian berita Dispen Lantamal III Jakarta.

posted @ Monday, October 4, 2021 2:32 PM by Dispen Lantamal III

Previous Page | Next Page