Get Adobe Flash player

BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN LANTAMAL III JAKARTA

 
Jakarta, 05 Agustus 2019.- Bertempat dilapangan Apel Mako Lantamal III Jakarta, Pangkoarmada I memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta dari Laksamana  Pertama TNI Denih Hendrata, S.E.,M.M. kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto, S.E., M.M. Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (05/8).

Menurut Pangkoarmada I, saat diwawancarai beberapa media massa, bahawa serah terima jabatan ini tidak mengganti kebijakan Panglima TNI maupun Kasal, penggantinya akan meneruskan kebijkan yang sudah maupun yang belum terlaksana.

Demikian diungkap, Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., seusai memimpin upacara serah terima jabatan Danlantamal III Jakarta. Ditambahkan bahwa wilayah perairan Lantamal III sangat strategis berada di Ibukota , oleh karena itu Komandan yang baru harus meneruskan kebijakan-kebijakan yang sudah dilakukan Komandan sebelumnya atau yang digantikan.

Khususnya wilayah perairan Lantamal III yang dilintasi Alki I, dan juga kegiatan-kegiatan illegal seperti penyelundupan, diperairan Jakarta, Palembang Lampung, dan Jambi ini, Komandan yang baru juga harus memberantas kegiatan-kegiatan tersebut”, tegasnya.

Selain itu, Komandan yang baru juga harus memperhatikan potensi maritim di wilayahnya, khususnya desa pesisir yang selama ini sudah menjadi binaan Lantamal III Jakarta. Diharapkan pembinaan desa pesisir akan menjadi lebih baik dan semakin mensejahterakan masyarakat.

Sementara kegiatan Lantamal III yang kini menjadi sorotan adalah membantu Pertamina terkait kebocoran gas dan tumpahan minyak di perairan laut territorial Lantamal III Jakarta dan sampai saat ini Kotama Lantamal III masih berupaya membersihkan tumpahan minyak dan mengatasi kebocoran pipa gas bawah laut.

Adapun Komandan yang menjabat adalah Brigjen TNI Mar Hermanto, S.E., M.M., kelahiran Jambi yang menggantikan Laksma TNI   Denih Hendrata, S.E.,M.M. yang akan melanjutkan pengabdiannya sebagai Wakil Assisten Pengamanan Kasal menggantikan Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani.

Dalam amanatnya Pangkoarmada I menyampaikan beberapa atensi dan harapannya kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Mako Lantamal III, diantaranya Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut, Laksanakan perintah dan keputusan Pimpinan sebagai wujud Dedikasi dan Loyalitas, laksanakan efektifitas kegiatan sesuai skala prioritas, dengan efisiensi anggaran serta tertib administrasi guna tercapainya tugas pokok dan pencapaian wajar tanpa pengecualian.

  Pada saat yang bersamaan di hari itu juga dilaksanakan kegiatan serah terima jabatan Ketua Korcab III Daerah Jalasenastri Armada I dan serah terima anggota pengawas cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah dari Ny.Kiki Denih Hendrata kepada Ny.Indah Hermanto digedung Jalasenastri yang dihadiri seluruh  pengurus dan anggota ibu-ibu Jalasenastri.

Demikian Berita Penerangan Lantamal III Jakarta.

posted @ Tuesday, August 6, 2019 12:00 PM by Dispen Lantamal III

Previous Page | Next Page