Get Adobe Flash player

BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

“Amanat Kasal Pada Upacara 17-an di Lantamal III Jakarta”

 

Jakarta, 17 Agustus 2019.- Dalam rangka Upacara Tujuh Belasan Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., bacakan amanat Kasal kepada segenap prajurit dan PNS Mako Lantamal III di lapangan Apel Arafuru. Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (17/8).

Dalam amanat Kasal yang dibacakan oleh Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E,M.M diantaranya, bahwa pemerintah telah menetapkan tema peringatan hari ulang tahun ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, tema ini menjadi fondasi dasar dan pemicu semangat Indonesia ke depan khususnya bagi kita semua selaku prajurit pejuang matra laut yang merupakan komponen utama pertahanan dan keamanan negara di laut sebagaimana digariskan dalam undang-undang dasar 1945.

Dengan demikian keunggulan SDM TNI Angkatan Laut merupakan tuntutan yang sudah tidak dapat ditawar-tawar lagi, kita semua berkeinginan agar TNI AL akan diawaki oleh prajurit yang terlatih, terdidik, dilengkapi secara baik dan dijamin kesejahteraannya, sesuai dengan jati dari prajurit TNI sebagai tentara profesional.

Beberapa penekanan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas yang pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai landasan pengabdian kepada bangsa dan negara, kedua jawab tantangan bangsa ke depan, dengan upaya membangun SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, sebagai prajurit profesional yang berpedoman pada sumpah prajurit, sapta marga, delapan wajib TNI dan trisila TNI Angkatan Laut.

Ketiga kembangkan diri dan tingkatkan kesiap-siagaan untuk mampu menghadapi tantangan global yang tidak pasti, kompleks dan dinamis dengan mengembangkan pola pikir, produktif, inovatif dan kompetitif.

 

Keempat, jalin semangat persatuan bangsa dengan semua lapisan masyarakat, dan tingkatkan jiwa kekeluargaan sesama prajurit TNI Angkatan Laut.

Kelima teruskan perjuangan mengisi kemerdekaan, dengan berpegang teguh pada nilai-nilai juang 1945 menuju Indonesia yang mandiri, adil dan makmur.

Hadir pada acara tersebut Para Asisten Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III, Danpomal Lantamal III, Para Kasatlak, Kasatker, Para Perwira deputasi, Bintara ,Tamtama serta PNS Mako Lantamal III.

 

Demikian Berita Penerangan Lantamal III Jakarta. 

posted @ Tuesday, August 20, 2019 12:59 PM by Dispen Lantamal III

Previous Page | Next Page