Get Adobe Flash player

BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL III, GELAR PELATIHAN KARAKTER KEPADA SISWA-SISWI SMK TANJUNG PRIOK 2 DI POSAL TANJUNG PASIR

 

Jakarta, 5 September 2019.- Sekolah Menengah Kejuruan Tanjung Priok 2 mempercayakan pelatihan pembinaan dan pembentukan karakter bangsa melalui wawasan kebangsaan kepada Dinas Potensi Maritim Lantamal III yang dilaksanakan di Pos Angkatan Laut Tanjung pasir Tanggerang. Kamis (5/9).

Pelatihan pembinaan dan pembentukan karakter merupakan salah satu tujuan pendidikan nasional, dengan kata lain mengembangkan potensi peserta didik untuk memiliki kecerdasan, kepribadian dan akhlak mulia.

hal ini dimaksud agar kegiatan ini tidak hanya membentuk insan Indonesia yang cerdas saja, tetapi juga kepribadian atau karakter.diantaranya religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, cinta tanah air, komunikatif, cinta damai, peduli lingkungan, peduli sosial dan tanggung jawab.

Sementara itu, koordinator kegiatan Letkol Laut (P) Agus Djatmiko (Kadispotmar Lantamal III), menyampaikam bahwa kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 30 Agustus s.d. 1 September 2019.

Dengan pelatihan dan pembentukan karakter yang akan diterapkan secara sistematis dan berkelanjutan, diharapkan tidak hanya memiliki kecerdasan IQ, tetapi juga kecerdasan emosional.

“Kegiatan selama 3 hari tersebut yaitu; orientasi medan, PBB, kepemimpinan, olahraga, fun game, dan pengenalan olahraga perairan, api unggun serta jurit malam”. tegas lagi.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua yayasan SMK Tg. Priok 2, Kepala Sekolah, pembina dan instuktur Mako Lantamal III, serta siswa siswi SMK Tg. Priok 2.

Demikian Berita Dinas Penerangan Lantamal III Jakarta. 

posted @ Monday, September 16, 2019 2:39 PM by Dispen Lantamal III

Previous Page | Next Page