Get Adobe Flash player

BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANDA JAKARTA : CASIS TARUNA HARUS MILIKI JASMANI YANG SEHAT DAN KUAT

 
 

Dalam kegiatan tes kesamaptaan jasmani para calon siswa Taruna wajib mengikuti Baterai A yang berupa lari 12 menit, Baterai B Push Up, Sit Up, Pull Up dan Shutle Run serta dilanjut baterai C dengan berenang sepanjang 25 meter.

Dalam kesempatan tersebut Aspers Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Agung Widodo mewakili Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla., M,Han. saat meninjau ke lokasi mengatakan,” Untuk menjadi seorang Perwira disamping harus professional dan bermental baja, juga nantinya harus memiliki performance yang bagus,” pungkas Agung.

“ Untuk itu diperlukan jasmani yang sehat dan kuat agar mampu menghadapi dinamika tantangan tugas yang nantinya tentu saja tidak ringan, karena ke depan tantangan dan beban tugas akan kian berat, kompleks, dan dinamis,” imbuhnya.

Sebelum pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani dimulai, para calon terlebih dahulu melaksanakan tensi terlebih dahulu dilanjutkan pemanasan dan peregangan terlebih dipimpin personel staf binjas Mako Lantamal III, sehingga oksigen dalam darah akan lancar dan otomatis otot siap dipacu kerja agar tidak mengakibatkan cedera otot dan sendi.


posted @ Wednesday, June 22, 2022 8:36 AM by Dispen Lantamal III

Previous Page | Next Page